Thursday, December 21, 2006

happy mother,s day

ehm...hari ibu...
selamat ya Bu...

ibu...bundaku
ibu...pertiwi
ibu..guru
buat semua ibu yang telah melahirkan kita,
jasamu tak terhitung dan tak mampu dibalas.

sedikit cerita tentang hari ini

kemarin teman-teman memintaku menulis tentang "ibu" aku tak tau mau menulis apa. apa yang hendak aku ceritakan tentang bunda, pengebdian, tugas mulia, sebuah perjuangan dan doa-doa untuk anak-anaknya.
tak ada tanda mata yang bisa kuberikan hari ini pada bunda, juga tak ada ucapan selamat karena aku tau bunda tak mengenal hari ini selain sebagai hari "jum'at" dimana engkau akan memaksa adikku untuk pergi ke mesjid, juga tetap dengan rutinitas harianmu yang tak jauh berbeda dengan kemarin dan mungkin hari esok.
tak ada ucapan selamat juga kado bunda...
aku tau kado sebanyak apapun tak akan mampu mengganti pengorbananmu padaku.
engkaulah guru dari segala guru, seorang sahabat, tak ada pamrih yang engkau harapkan dari anak-anakmu.
seperti ibu pertiwi yang tak mampu berkata apa-apa ketika anak-anaknya terus menguras isi perutnya, ia hanya bisa bertahan dengan menjaga keseimbangannya, jadi jangan menyalahkan ibu pertiwi ketika gempa, tsunami, atau banjir terjadi itu bukan salahnya, tapi salah anak-anaknya.
aku sangat rindu pada ibu...

HAPPY MOTHER"S DAY
UNTUK IBU dimanapun kau berada
kasih ibu sepanjang masa

No comments: