Friday, February 9, 2007

ramenya ngumpul bareng

hari beranjak sore, rumah pelangi mulai ramai. satu persatu berdatangan. beberapa orang mulai sibuk membereskan ruangan kecil itu. Bang Che tersenyum manis melihat kerja kami. Semuanya sibuk dengan tugasnya masing-masing, iringan lagu dari komputer menemani kerja kami. mading-mading dari lomba kemarin kami atur, tim juri akan menilainya malam nanti. karpet mula di gelar, lanjut membersihkan kotoran yang melekat sisa acara kemarin. sejak tanggal 5 kemarin UKPM menggelar lomba mading, bazar buku, nonton bareng serta diskusi di palataran kampus samping bank mandiri. mading yang bertemakan BHP, membahas berbagai topik, beberapa tanggapan pro kontra ditampilkan beberapa peserta. acaranya rame banget katanya tapi aku cuma menikmati hari terakhirnya tanggal 7 februari.
akhirnya kak as'ada datang membawa ikan yang dibelinya paotere. acara ikan bakar untuk hari yang sangat berarti. UKPM semakin ramai, di halaman belakang kami mulai membakar ikan. didalam beberapa orang sibuk mengurus agenda nanti. sambil menunggu ikan itu matang petikan gitar menemani kami. tawa...bahagia...sangat ribut, membuat beberapa penghuni PKM mengintip kami. aku melihatnya. (buat teman-teman korpala, maaf kalo asapnya mengganggu aktivitas kalian...peace)
semuanya berkumpul dirumah pelangi beberapa senior hadir, kak Zul, kak muhith, kak Ana,kak bahar, kak udin, juga dari Dewan Pers. hari ini juga ultah Tribun, juga hari pers.
sambutannya panjang banget, mulai dari yang paling muda, hingga yang paling tua. mulai dari yang paling lembut hingga yang rewa. tentu saja tak lupa dari senior-senior.
ruangan semakin penuh, beberapa orang harus duduk depan pintu, ramai sekali...
karena perut terus berteriak minta diisi maka acaranya dipending. beberapa karpet digelar depan bolder korpala. rumah pelangi mulai sesak.
"ikannya enak..."
"sambalnya pedas"
ribut tapi damai. lama sekali tak ada acara seperti ini, semuanya berbaur. kak nuru juga datang. menu yang istimewa dihari yang istimewa, juga suasana yang sangat ramai.
"setiap orang akan kembali ke rumahnya"yang lama tak berkunjungpun hadir hari ini.
kak yoe, kak jum dan kak idol datang ketika acara kembali dilanjutkan. kali ini beberapa orang mengucapkan harapan dan bagaimana UKPM mengambil sikap kedepannya. satu yang tetap berpikir merdeka, bergerak dan melawan.
abang mengundang senior yang hadir, juga mantan ketua periode sebelumnya. seremonial tiup lilin. kue tar merah putih dengan lilin angka 12.

HAPPY BIRTHDAY...HAPPY BIRTHDAY...HAPPY BIRTHDAY TO YOU
Untuk semua UKPMers selamat ulang tahun, tetaplah pada garis perjuangan yang sama.
lawan...lawan dan lawan

KARENA KATA ADALAH SENJATA

No comments: