Thursday, January 4, 2007

awal 2007

Taon Baru....
Udah lewat beberapa hari sih, tapi ngga pa-palah, "HAPPY NEW YEAR"
gimana dengan taon ini ya...heran, Indonesia terus dirundung masalah, bencana kayaknya sayang banget ama bumi indonesia. gimana ya...?Kasian banget masyarakat miskin terutama.
Aku juga sedih, awal taon apes banget, mulai dari kabar kalo kakakku sakit di pontianak, keluargaku panik banget...sampe ngga bisa tidur, lebaran idul adha jadi ngga seru. Semuanya pada sedih, bunda, dan saudara-saudaraku, aku juga. Kakakku udah diminta kembali ke sulsel tapi gimana ya...aku sih belum berani memintanya pulang. Cuaca sangat buruk awal januari ini, beberapa kapal mengalami kecelakaan sampai hari ini udah banyak korban yang berjatuhan, belum lagi pesawat adam air yang hingga hari ini belum ditemukan.
Ada sebuah email yang masuk, katanya kondisi pesawat adam air emang sebenarnya udah ngga layak pake. udah kebiasaan kali ya...masyarakat kan banyak yang suka pake barang bekas, yang jelas masih bisa kepake. Termasuk pesawat kaya'nya, apalagi dengan biaya yang murah dibandingkan penerbangan yang lainnya, kan beda banget harga yang ditawarkan apalagi kalo dibandingkan dengan garuda. orang kan suka nyari yang murah.

Nyebelin lagi kondisi kampus, hari ini aku ada seminar...setelah semalam menyelesaikan laporan karena informasinya mendadak banget kalo hari ini harus seminar, padahal aku belum lagi penarikan dari tempat magang. ya...udah sistem kebut semalam terjadilah. Parahnya setelah semalam begadang, komputernya ngadat, flashdisk ngga bisa terbaca. Segala macam cara diusahakan hingga akhirnya hampir pasrah, mungkin udah nasib dapat nilai 'error'. Akhirnya jalan terakhir ngasih masuk file itu ke disket (pake cara lama), setelah itu berangkat ke kampus ama temanku( malam ini aku ngga nginap dirumah).
Sampe kampus dosennya udah masuk, kamipun nyari ruangan, katanya di ruang seminar, jadilah kami menunggu disana, mau buka pintu tapi terkunci, sedang ngga ada satu Hp pun yang aktif. Kami kembali lemas, akhirnya milih jalan lain, memperbaiki kembali laporan itu.
Setelah selesai dan teman-temanku udah berkeliaran diluar, mereka cerita kalo ruangannya udah dipindahin, dan tentu saja kami menunggu di tempat yang salah. Teman kelompokku jengkel, kok ngga ada sih satupun yang sms kami kalo tempatnya udah dipindahin.
Dosennya katanya lagi badmood, jadinya kami tunda ketemu dosennya. katanya seminar dipercepat karena ia mo keluar negeri.
Ngga tau kenapa aku semakin ngga tahan dengan kondisi perkuliahan, semakin tak bisa dimengerti.
aku malas banget jadwal final berubah terus, aku sadar kok kalo aku emang malas ke kampus, tapi sistem yang ada juga ngga aku suka.

Andai bisa aku ingin belajar otodidak, ngga perlu menunggu dosen setiap mo kuliah, sementara yang ditunggu belum tentu hadir.

No comments: