Wednesday, January 17, 2007

tolak PP no.37 tahun 2006

jam 10 pagi, UKPMku telah sepi. Aku menyimpan ransel butut, berisi beberapa lembar pakaian yang hendak di cuci. Berjalan sendirian ke tugu megah UNHAS, disana telah ada beberapa kawan-kawan menunggu. Seseorang dengan megaphone terus mengajak pengguna jalan agar bergabung menolak PP No.37 tahun 2006. pusing juga liat pemerintah ambil keputusan kaya' gitu. bangsa kita dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, kok bisa-bisanya anggota Dewan lebih sibuk ngurus kenaikan tunjangan. sementara rakyat semakin banyak yang kelaparan, semakin banyak yang nganggur, ngga sekolah, belum lagi yang sakit, kena bencana.
kawan-kawan satu persatu datang. duduk di bundaran tugu. ternyata tugu ini asyik juga untuk aksi. paling ngga selain untuk gagah-gagahan tugu itu punya fungsi juga untuk mahasiswa...he3x. massanya lumayan juga. biasanya kami paling banyak 10 orang, kali ini 2x lipatnya. syukur...........masih ada anak muda yang mau melawan, walau ngga sebanding dengan mahasiswa UNHAS yang ribuan.
mahasiswa mulai kehilangan jati diri. mereka tak ubahnya dengan siswa sekolahan. harus tunduk pada dosen dan birokrat. mo jadi apa nantinya kalo kita harus terus mengikuti kemauannya yang kadang ngga berpihak pada mahasiswa
PP tersebut harus kita tolak bersama, masih banyak yang seharusnya dipikirkan oleh anggota dewan kita, juga dana yang dibutuhkan untuk mensejahterahkan rakyat. anggota dewan ada untuk rakyat demikian juga pemerintah, bukan malah untuk menyenangkan mereka dan melupakan kebutuhan rakyat.

No comments: