Wednesday, September 6, 2006

pusing....

kuliah mulai lagi, aku harus belajar keras semester ini. aku sebenarnya sangat puas dengan nilai yang aku dapatkan karena dengan kondisi yang sangat tidak memungkinkan nilaiku tidak anjlok. walau aku tau untuk teman-temanku aku orang yang paling hancur mungkin. aku tak bermaksud membela diri kalo bukan kesibukanku diorganisasi yang menghambat pembelajaranku, tapi karena aku tak pernah mempunyai fasilitas yang seperti teman lain miliki.
apa aku harus bersedih karena itu, kan tidak. makasih banyak untuk keluarga kecilku di UKPM. juga untuk sahabat-sahabatku, maafkan aku yang tak lagi bisa bersama kalian. rindu akan tetap ada untukmu.
kemarin aku habis pulkam, ada sedikit cerita yang aku dapat dari rumah sakit. anak tetanggaku masuk rumah sakit, kena diare. kasian banget umurnya baru 6 bulan. inti ceritanya bukan disitu, tapi perbedaan pelayanan yang diterima antara pasien umum dengan peserta askes gakin. untung saja tetanggaku pasien umum, jadi ia mendapat pelayanan yang cukup baik.pertama masuk kamarnya didapatinya seorang pasien lain, tapi kemudian dipindahkan oleh petugas disana. menurut cerita ibu yang dipindahkan itu untuk ketiga kalinya berpindah tempat. akhirnya kamar yang ditempatinya padat dengan pasien. kamar yang seharunya untuk tiga pasien harus ditempati oleh lima pasien, belum lagi keluarga mereka ditambah tangisan bayi yang kesakitan, pelayanan yang tidak memadai. sangat menyedihkan. aku sangat heran, biaya untuk pengguna JPS ato askes gakin kan pemerintah, trus apa hubungan dengan pelayanan yang mereka dapatkan sementara pihak rumah sakit tidak menderita kerugian apapun karena adanya pasien JPS.

No comments: