Sunday, September 24, 2006

lewati ramadhan dirumah pelangi

alhamdulillah...aku bisa merasakan nikmatnya ramadhan bersama keluarga kecilku.
indahnya ramdhan juga tak dilewatkan, penghuni UKPM. suasana yang damai menyelimuti kami, walau aroma diskusi khas UKPM tak juga terganti seperti ceramah tarwih biasa. beberapa mengatakan kita islam yang moderat. tidak harus membebek pada kesadaran massa kalo seblum tarwih harus diisi ceramah. nah ceramahnya diganti jadi diskusi seputar islam yang lebih menyenangkan dan tanpa batas waktu setelah itu dilanjutkan salat tarwih bersama.
nyesal deh anak UKPMyang ngga ngumpul di pkm.
tau ngga ba'da azar nanti kami mo belajar tajwid , rencananya sih mo bedah ayat qur'an gitu, tapi berhubung masih banyak yang baca qur'annya ngadat jadi belajar tajwid aja dulu.

kemarin sebelum puasa aku udah sedih abis ngebayangin puasa pertama di makassar n' ngga bersama orang tuaku. sampe aku mo nangis. untung ngga jadi nagisnya cozz kalo ngga aku bakalan nyesal kaya'nya. aku cerita ya..sabtu sore kita udah rapat gimana sahurnya bentar. alhasil ilda mo nanggung dananya. syukur banget. tapi setelah itu ilda dijempuat ama temannya, jadinya kami kebingunan, uang ngga ada padahal udah mo belanja kepasar nih. angka 8 telah berlalu ilda belum juga nongol, padahal dari tadi sudah dikirmkan pesan singkat untuk cepat kembali. jalanan macet skali katanya, sekarang udah 9 lewat, akhirnya alfa jadi pilihan satusatunya untuk belanja. aku, abang, kak akel ama aco berangkat kesana , jalanan asih saja ramai begitu juga di alfa. penampilan ala hedonis tmpak disana kecuali kami tentunya yang cuek bebk, bodoh amat toh mereka tak mengenaliku. berdebat mo beli apa, mulai dari jumlah ayam, pengunjung lainya heran ketika salah satu diantara kami mengatakan ayamnya cukup seekor saja, karena ada kucing yang akan memaninya. terus ambil bumbu dan ini pertama kalinya ku belanja bumbu dapur loh di mall, jadinya ngga tau kalo harus ditimbang berat barangnya. sori kak akel karena harus rela dimarahi kasirnya.
sampai di pkm kami salat tarwih bersama. ada kak doel yang datang tapi ngga ikut salat sepertinya sangat lelah sepulang dari kantor.
kami bagdang menunggu sahur, tentu dengan memsak, aku, ilda ama kak elu. pkm sedang sepi banyak yang pulang kampung, suara ribut selain terdengar dari pers juga dari SAR.
seusai salat subuh kami melanjutkan dengan tidur sampe poge'...
marhaban ya ramdhan walau udah lewat satu hari. berpuasa membuat kita belajar menjaga diri.

No comments: