Wednesday, October 4, 2006

green comunity

Sebuah lokasi yang luasnya kira-kira 2 hektar dipinggir danau UNHAS menjadi tempat pembibitan tanaman yang beberapa diantaranya endemik sulsel. Komunitas yang penghuninya dari berbagai kalangan mulai dari alumni UNHAS hingga mahasiswa, beberapa diantaranya mahasiswa luar unhas. Aku senang berada di tempat itu, gimana ngga menikmati danau UNHAS dari sebuah bangku-bangku sedang disampingnya tanaman yang hijau subur terhampar. menjadi seorang petani di tengah UNHAS yang penuh dengan berbagai trend mulai dari hedonis hingga yang mengaku aktivis kampus.

Hebat juga mereka, aku tahu ini adalah sebah proyek yang di sponsori oleh Bank Panin. Aku tak mau peduli dengan berapa dana yang mereka miliki, tapi paling tidak ini akan membantu penhijauan-penhijauan baik di lingkungan kampus UNHAS ataupun di luar dari kampus ini.

Kondisi negeri sedang sekarat, aku pikir ibu pertiwi sedang menangis dirinya diluluhlantahkan oleh anak manusia yang ngga sadar akan adanya kehancuran akibat ulah mereka ini. Alam selalu mencari titik keseimbangannya, ia beberapa kejadian tak mampu menyadarkan manusia, menurutku ini tetap ulah kapitalis yang selalu mengharapkan keuntungan sebanyak-banyaknya.

So....kapitalis itu sadis banget.

1 comment:

Yati said...

alo...
iya say...saya anak UKPM tonji. skarang di Balikpapan-Kaltim. saya angkatan ke III di UKPM.
salam buat semua...insya Allah tar abis lebaran kita maen rame2 deh ke UKPM. gimana radionya, udah siaran kan?