Tuesday, July 11, 2006

lanjut...

komputernya udah bagus...
banjir bukan hanya melanda banteng, jeneponto atau sinjai yang telah menelan banyak korban. kampuingku juga dilanda banjir. aku sedih banget karena keserakahan beberapa oknum banyak yang harus menderita. aku jadi rindu rumahku, semoga saja tidak terjadi apa-apa pada bunda dan saudara-saudaraku.
waktu kecil aku suka ketika banjir datang, aku bisa berenang sepuasnya atau naik perahu mengelilingi desa, dan kadang-kadang keluar desa. berada di tengah danau seperti di laut , aku tidak menemukan daratan. itu dulu ketika aku masih kecil. sekarang ketika banjir, aku sangat sedih, mengingat bundaku yang tak bisa bekerja. memikirkan mereka makan seadanya untuk menghemat uang dasn terkadang banjir hanya akan menyisakan utang.
dari sisi kesehatan sangat buruk untukku. susahnya mendapat air bersih untuk dikonsumsi, rentangnya penyakit.
aku ingin memohon jagalah hutan di hulu, jangan biarkan banjir itu terus berulang. gimana nasib masyarakat, gimana nasib danau tempe. setiap tahun terjadi sedimentasi . lengkapnya aku punya artikel, ntar aku kopikan, aku lupa bawa...

No comments: