Tuesday, July 11, 2006

masih tentang bantaeng

aku rindu bantaeng..sebulan yang lalu aku masih disana, melihat canda tawa anak-anak sd juga anak-anak pesantren di Desa Ereng-ereng ketika aku masuk kesana bersama teman-teman untuk berbagi pengetahuan tentang rokok...mereka masih lugu dan polos untuk mengenal neolib atau tentang budaya hedon yang banyak di kota. mereka sebagian masih jauh dari pengaruh media yang bernama televisi karena itu masih jarang pada pelosok-pelosok desanya.
ada kesedihan melihat pendidikan disana, tak banyak yang bisa mereka dapatkan. ketika musim hujan datang yang ada mereka tak masuk sekolah, ntah gurunya ada dimana (apa masih terlelap dengan mimpi indahnya), aku tidak tau siapa yang patut disalahkan dengan kebobrokan pendidikan saat ini, apa penentu kebijakan , orang-orang yang katanya ahli kenapa membuat kurikulum yang terbukti tidak efektif bagi pelajar. apa benar kita telah di didik atau hanya di ajari gimana menjadi siswa yang penurut. (kok jadi ngelantur sih)
banjir yang terjadi dan menghancurkan beberapa kabupaten di Sulsel, ntah siapa yang harus disalahkan. apa pemerintah yang tak becus atau masyarakat yang memang tak tahu dampaknya. kemarin kami diskusi di UKPM, ntar dilanjutin deh, kompnya lambat banget sih.

No comments: